Kamis, 19 Juli 2012

Welcome To Our Program, We Make You to be a Profesional Midwife in East Nusa Tenggara or Indonesian

Bagi calon mahasiswa yang berasal dari NTT, kami menganjurkan kepada Anda agar pendaftaran masuk melalui Agen Resmi Mitra kerja kepercayaan kami sehingga seluruh proses rencana studi Anda di Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara Malang mulai dari pendaftaran, pengisian formulir, Ujian Penyaringan Masuk hingga keberangkatan dari NTT lebih bertanggungjawab dan terjamin keamanannya.



Formulir pendaftaran dapat diambil langsung di Kantor Pusat Informasi dan Penerimaan  Mahasiswa Baru Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara Malang Wilayah NTT di Jalan Sam Ratulangi Pertigaan Woloweku – Unflor Ende NTT 86319 atau pihak yang ditunjuk oleh Kantor Wilayah di Kota masing-masing.

Formulir pendaftaran yang telah diisi dapat diserahkan langsung kepada Kantor Pusat Informasi dan Penerimaan  Mahasiswa Baru Akademi Kebidanan Wira Husada Nusantara Malang Wilayah NTT atau pihak yang ditunjuk Agen di kota masing-masing. Proses ujian seleksi masuk Akbid Wira Hudasa Nusantara Malang akan ditentukan oleh Agen Resmi Wilayah NTT. Untuk Informasi harap menghubungi Kantor Wilayah atau daftarkan diri anda sekarang jaga dengan cara SMS Nama lengkap, Sekolah asal dan Alamat ke Nomor HP: 082 132 388 704 atau 082 143 096 704


Fasilitas  Praktek  yang  sangat canggih dan Pertama di Indonesia

Noelle S575, Robot  yang  Bisa  Melahirkan 100 Kali Sehari

Seorang bidan memiliki tugas yang berat terkait peranannya dalam upaya meningkatkan keselamatan ibu dan anak dalam proses kelahiran. Karena itu calon bidan harus berpengalaman dalam membantu proses persalinan. Untuk mewadahi kebutuhan itu, Akademi Kebidanan (Akbid) Wira Husada Nusantara (WHN) memanfaatkan pregnan robot atau robot hamil.Istimewanya untuk kegiatan praktik robot ini bisa melahirkan lebih dari 100 kali dalam satu hari.
Noelle S575. Begitu nama robot ibu hamil dan bayi yang dimiliki WHN itu. Robot ini didatangkan khusus dari Amerika.Harganya hampir setengah miliar.Sebenarnya sudah sejak lama robot ini diinden oleh kampus yang ada di kawasan Jalan Tlogomas itu.
’’Sebenarnya
sudah lama kami mengincar robot ini.Tapi karena waktu itu kami terbebani biaya pajak barang mewah yang amat mahal, jadi sempat tertunda pengirimannya,’’ ungkap Sekretaris Yayasan WHN, Donny Yunamawan LS SE, Ak MSc kepada Malang Post. Akhirnya seorang kenalan Donny di Jakarta bisa membantu pengiriman barang tersebut.Sesampainya di Indonesia, boneka untuk praktik persalinan itu tidak dikirimkan melalui jasa paket, tapi langsung diantarkan dengan mobil kekampus. Rasa khawatir ini wajar saja mengingat harga produk yang mahal.
Boneka untuk persalinan sudah banyak dipergunakan di luar negeri.Sehingga para calon tenaga bidan tidak praktik langsung dengan ibu yang mau melahirkan.Tapi bisa diwakili dengan boneka yang sudah disetting 100 persen mirip dengan kondisi ibu hamil.
Robot ini
memiliki ukuran dengan rasio 1:1 atau dalam ukuran yang sebenarnya.Dilengkapi dengan sistem persalinan otomatis, dan robot juga bisa diinfus dengan cairan atau obat. Robot ini juga bisa berdarah jika ada kelainan saat proses melahirkan. ’’Robot ini juga dilengkapi dengan software yang membuat ribuan macam komplikasi dan kasus dalam persalinan.Bahkan dalam sehari juga bisa disetting untuk melahirkan lebih dari 100 kali,’’ jelasnya.

Ada dua monitor touchscreen yang melengkapi keberadaan robot ini. Layar ini akan menunjukkan tanda-tanda vital ibu dan bayi. Yaitu elektrocar diagraph untuk mengetahui aktifitas potensial listrik pada jantung, pernafasan, tingkat CO2, denyut nadi, dan juga suhu badan.Karena memiliki sifat hampir seperti manusia, ketika robot mengalami pendarahan saat proses persalinan, maka robot bisa diberikan infus atau obat. Jika penanganan tepat maka pendarahan akan otomatis berhenti.
Robot juga bisa disetting dengan posisi bayi sungsang dan lainnya.Uniknya lagi jika saat persalinan vagina robot sobek bisa dijahit seperti halnya ibu yang mengalami luka setelah melahirkan.Tak hanya robot ibu saja yang memiliki sifat mirip manusia, robot anak pun juga demikian.Robot bayi ini dibuat dalam ukuran normal lengkap dengan plasenta.Memiliki pernafasan realistis dengan lidah, pita suara, trakea, esophagus, jantung, paru-paru, tulang rusuk, perut dan hati.Bayi juga dapat diberi pernafasan buatan yang dapat dilakukan secara oral, sedot lendir dari hidung. Paru-paru bayi lengkap dan dapat mengembang mengempis. ’’Bayi juga dapat menunjukkan keadaan kekurangan oksigen dengan kemampuan kulit yang dapat berubah warna menjadi biru kalau ada masalah dalam persalinan,’’ bebernya.
Dengan alat praktik yang hampir menyerupai asli ini diharapkan mahasiswa yang berpraktik bisa tanggap jika menghadapi berbagai masalah saat membantu proses persalinan. Hanya saja karena termasuk barang mewah belum semua mahasiswa berkesempatan menggunakannya langsung.’’Sementara ini hanya mahasiswa tingkat akhir saja yang boleh praktik langsung, untuk mahasiswa baru kami mendemokan saja di depan kelas,’’ kata dia.
Alumnus program Master of science in information system development dari
Hogeschool van Arnhem en Nijmegen Belanda dan University of Hertfordsire, London England ini mengklaim fasilitas canggih ini baru dimiliki oleh WHN saja. Harapannya lulusan mereka tidak kalah dengan lulusan luar negeri.
Ende, Februari 2012
Hormat kami,
Bagian Penerimaan Mahasiswi Baru
Pusat Pendidikan Bidan PROfesional 
WIRA HUSADA NUSANTARA Malang
Wilayah Kerja Propinsi Nusa Tenggara Timur


      Direktur PMB Wilayah NTT                                Sekretaris



             
                ttd                                                                ttd 
Kornelis W.Gatu, S.Sos                                    Maria Yohana Ari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar